PELATIHAN DAN PENYULUHAN KADER POSYANDU DAN POSBINDU DESA SUNGAI KERAWANG

desa sungai kerawang kkr

Sungai Kerawang – Dalam rangka untuk meningkatkan peran dan fungsi serta kepemahaman para Kader Posyandu dan Posbindu Desa Sungai Kerawang. Melalui Pemerintahan Desa Sungai Kerawang melakukan Pelatihan dan Penyuluhan Kader. Kamis, 5 November 2020.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Camat Batu Ampar Drs. HM. Ikhsan Sukendra, M.Si dan segenap jajaran Pemerintahan Desa, serta para kader Posyandu dan Posbindu yang sekaligus menjadi peserta dalam acara tersebut.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Camat Batu Ampar, dalam sambutannya beliau berpesan.
“agar alat-alat yang sudah diberikan ini dapat dijaga dan dipergunakan dengan baik, sehingga apa yang sudah diberikan dari Pemerintahan Desa memiliki nilai yang sangat bermanfaat.” Pungkas Ikhsan, (5/10)

Pada kegiatan tersebut, secara simbolis Ikhsan dan Saniman menyerahkan Peralatan Medis kepada Kader Posyandu dan Posbindu Desa Sungai Kerawang.

Camat Batu Ampar - Menyerahkan secara simbolis peralatan untuk Kader Posyandu Desa Sungai Kerawang.
Camat Batu Ampar Menyerahkan secara simbolis peralatan untuk Kader Posyandu
Desa Sungai Kerawang.
Saniman - Kepala Desa Sungai Kerawang menyerahkan peralatan untuk pendukung kegiatan Posbindu Desa Sungai Kerawang.
Saniman – Kepala Desa Sungai Kerawang menyerahkan peralatan untuk pendukung kegiatan Posbindu Desa Sungai Kerawang.

Untuk memberikan Pelatihan Kepada para Kader Posyandu dan Posbindu. Pemerintahan Desa Sungai Kerawang turut menghadirkan Narasumber dari Puskesmas Desa Sungai Kerawang antara lain :
Alamsyah Pendani A.Md. Kep
Siti Rocmayati A.Md. Gz
Dewi Pumamasari A.Md. Ak

“Setelah mendapatkan pelatihan dari Narasumber Puskesmas Desa Sungai Kerawang, para Kader Posyandu dan Posbindu mendapatkan kesempatan untuk langsung mempraktekkan, apa yang sudah mereka dapatkan dari pelatihan tersebut, dengan didampingi Narasumber nya langsung.” (Rill)

Camat Batu Ampar beserta Istri dan Ibu Suaidah berkesempatan menjadi orang pertama untuk diperiksa Oleh Peserta Pelatihan tersebut.

Camat Batu Ampar - Melakukan pengecekkan kadar kolesterolnya kepada Peserta Pelatihan yang merupakan Kader Posbindu yang didampingi langsung Narasumber.
Camat Batu Ampar – Melakukan pengecekkan kadar kolesterolnya kepada Peserta Pelatihan yang merupakan Kader Posbindu yang didampingi langsung Narasumber.
Ny. Dian - KETUA TP PKK Kecamatan, Melakukan pengecekkan kadar kolesterol kepada Peserta Pelatihan yang merupakan salah satu Kaderer Posyandu yang didampingi langsung Narasumber.
Ny. Dian – KETUA TP PKK Kecamatan, Melakukan pengecekkan kadar kolesterol kepada Peserta Pelatihan yang merupakan salah satu Kaderer Posyandu yang didampingi langsung Narasumber.
Ibu Suaidah - Kasi Kesra Kecamatan, melakukan pengecekan kadar gula kepada Peserta Pelatihan yang merupakan salah satu Kaderer Posyandu yang didampingi langsung Narasumber.
Ibu Suaidah – Kasi Kesra Kecamatan, melakukan pengecekan kadar gula kepada Peserta Pelatihan yang merupakan salah satu Kaderer Posyandu yang didampingi langsung Narasumber.

Penulis : Wantri
Sumber : Batuampar.kuburayakab.go.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *