POTENSI DESA TANJUNG HARAPAN

desa tanjung harapan


Padang Tikar – Menuju ke Desa Tanjung Harapan dari dermaga Medan Seri- Padang Tikar Dua, kita akan melintasi desa Padang Tikar Satu, Desa Tasik Malaya, Desa Sungai Besar, Desa Sungai Jawi dan Desa Ambarawa.

Jarak dari Medan Seri ke Tanjung Harapan sekitar 20 Km. Pemerintah Desa Tanjung Harapan terus giat melakukan pembangunan disemua bidang. Hal ini dengan dilaksaksanakannya peningkatan kapasitas bagi perangkat Desa Tanjung Harapan yang dilaksanakan pada Hari Selasa tanggal 10 November 2020 bertepatan dengan Hari Pahlawan di Kantor Desa Tanjung Harapan.

Dalam acara tersebut hadir dan sebagai narasumber Camat Batu Ampar, Kasi Ekbang dan Kasi Pemerintahan Kecamatan Batu Ampar. Dalam arahannya Camat Batu Ampar M. Ikhsan Sukendra berharap

“semua perangkat desa bisa terus belajar dengan memahami tugas pokok dan fungsinya sebagai perangkat desa”.

Sementara itu Kasi Pemerintahan Firdaus mengatakan “agar semua perangkat mengerjakan tugas-tugas dan bisa berkoordinasi di Kantor Kecamatan bila ada hal hal yang perlu didiskusikan”.

Potensi alam yang berlimpah seperti madu, mangrove, perikanan, perkebunan dan pertanian bisa dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat yang ada di desa. Penyiapan data akan sangat bermanfaat guna perencanaan pembangunan tahun mendatang demikian sampaian oleh Kasi Ekbang M. Taufan.

Sementara Kades Tanjung Harapan Sahron berharap “semua Perangkat Desa bisa belajar dan bisa bekerjasama untuk meningkatkan pelayanan dan membangun Desa Tanjung Harapan yang kita cintai ini. Acara dilanjutkan dengan tanya jawab dan penjelasan berkenaan dengan Administrasi Desa dan langkah langkah dalam menyongsong tahun anggaran 2021 yang akan datang. (Ichand/10/11/20)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *