Monev Covid-19 di Kecamatan Batu Ampar

Padang Tikar – Guna mengetahui pencegahan penularan Covid-19 di Kecamatan Batu Ampar, telah hadir di Padang Tikar Tim Monitoring Covid-19 dari Kementerian Agama Kabupaten Kubu Raya pada hari Senin, 16 November 2020 di Kantor Urusan Agama Kecamatan Batu Ampar untuk mengetahui langkah dan upaya pencegahan penularan Covid-19.

Hadir dalam acara monitoring ini, Kabid Urusan Agama Islam dan Bimbingan Sariah Kanwil Kemenag Prov. Kalbar H. Ekhsan, S.Ag, Kasi Bimas Islam dari Kemenag Kabupaten Kubu Raya Ahmad Hanafi, Dinas Kominfo Kab Kubu Raya, Camat Batu Ampar, Polsek, Koramil, Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Batu Ampar, penyuluh agama se Kecamatan Batu Ampar.

Kepala KUA Kecamatan Batu Ampar Muzahar, S.Hi menyampaikan, KUA terus melakukan upaya penyecegahan penularan Covid dengan mengedepankan penyuluh agama yang ada di KUA Kecamatan Batu Ampar dalam mengedukasi masyarakat baik melalui mimbar jumat maupun saat melakukan kunjungan ke desa desa.

Dalam sambutannya yang mewakili Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kubu Raya Ahmad Hanafi mengatakan, “untuk mengatasi Pandemi Covid 19 ini Pemkab Kubu Raya bersinergi dengan Kemenag Kabupaten Kubu Raya dengan mengedepankan penyuluh agama yang ada di KUA Kecamatan Batu Ampar dalam memberikan edukasi kepada masyarakat untuk terus menggunakan masker, cuci tangan dan menjaga jarak”, demikian kata Hanafi.

Sementara Kabid Urusan Agama Islam dan Bimbingan Sariah Kanwil Kemenag Prov. Kalbar H. Ekhsan, S.Ag, menambahkan “kita selain menerapkan 3M juga harus banyak berdoa dan bersedekah. Mudah-mudahan pandemi ini segera berakhir sehingga kita dapat beraktivitas seperti dulu sebelum terjadi pandemi”.

Kesempatan ini juga digunakan oleh Camat Batu Ampar Drs. HM. Ikhsan Sukendra, untuk menyampaikan kondisi di Kecamatan Batu Ampar dalam pencegahan Covid-19. “Semua desa telah melakukan penyemprotan diinfektan, menyediakan tempat cuci tangan dan membagikan masker kepada masyarakat, dan terus menggalakan penggunaan masker seperti yang dianjurkan Bapak Bupati Kubu Raya Maskerku Pakaianku. Mudahan semua masyarakat kita peduli dalam mencegah penularan Covid-19 ini”.

Akhir kegiatan monitoring ini ditutup dengan pembacaan doa semoga wabah ini segera berakhir kita semua sehat walafiat. Selanjutnya Tim dapat melihat secara langsung kantor-kantor dalam pencegahan Covid-19. (Ichand/16/11/20)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *