LAUNCHING SKEMA TRANSFER ANGGARAN KABUPATEN BERBASIS EKOLOGIS (TAKE), SISKEUDES ONLINE DAN PEDOMAN PENYUSUNAN APB DESA TAHUN 2021

batu ampar kubu raya

Padang Tikar – Acara rapar kerja pengelolaan keuangan desa dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Kubu Raya. Rabu, 2 Desember 2020.

Hadir dalam acara Raker kali ini Bapak Bupati Kubu Raya, Ketua DPRD, Pimpinan BPD Kubu Raya, Kepala SKPD, Camat dan Kepala Desa se Kabupaten Kubu Raya.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, pembacaan doa, sambutan Kadis PMD Kubu Raya Drs. H. Jakariansyah, M.Si.

Dalam sambutanya Kadis PMD menyampaikan bahwa “di tahun 2021 akan dipergunakan SISKEUDES secara online. Untuk itu perlu pemahaman dan kerja keras semua kepala desa agar semuanya bisa berjalan dengan baik. Hal ini akan mempermudah dalam penataan keuangan desa”.

Sedangkan dari The Asia Foundation (TAF) dalam sambutannya
melalui vidio conference, Ibu Sandra Hamid, Ph.D mengapresiasi langkah dan usaha nyata yang dilakukan oleh Bupati Kubu Raya Bapak H. Muda Mahendrawan yang telah melaunching Skema Transfer Anggaran Kabupaten Berbasis Ekologis (TAKE). Menurut Sandra, ini adalah Bupati Green Leader. Dimana ada ancaman terhadap kebakaran gambut. Sehingga perlu upaya nyata apalagi TAKE sudah disiapkan dengan Peraturan Bupati.

Dalam sambutanya Bupati Kubu Raya H. Muda Mahendrawan mengajak seluruh Kepala Desa untuk terus berjuang bersama guna mewujudkan visi Kabupaten Kubu Raya yaitu Terwujudnya Kabupaten Kubu Raya yang Bahagia, Bermartabat, Terdepan, Berkualitas dan Religius.

Semua harus bergerak dengan cara Kepong Bakol. Pemerintah Kabupaten Kubu Raya terus berupaya melakukan lompatan yang langsung mendarat pada sasaran sehingga semua program kegiatan bisa dirasakan oleh masyarakat Kubu Raya. Kita juga mengembangkan sektor UMKM sehingga dari tiap desa ada produk unggulan yang dapat kita jual, baik untuk keperluan masyarakat di Kubu Raya maupun untuk tamu yang datang ke Kubu Raya.

Dalam kegiatan ini juga di lakukan penandatangan Pakta Integritas untuk semua Kepala Desa dan penyerahan Peraturan Bupati Kubu Raya tentang Pedoman Penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa Tahun 2021 kepada Camat se Kabupaten Kubu Raya. (Ichand/2/12/20)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *