PUSKESMAS PADANG TIKAR MELAKSANAKAN PELAYANAN KESEHATAN POSBINDU-PTM DAN LANSIA DI KANTOR KECAMATAN BATU AMPAR

kecamatan batu ampar

Padang Tikar – Dalam rangka meningkatkat derajat kesehatan masyarakat Padang Tikar, Puskesmas Padang Tikar mengelar Pelayanan Kesehatan Posbindu PTM dan Lansia di Kantor Kecamatan Batu Ampar, Kamis 18 Februari 2021.

Pos Binaan Terpadu Penyakit Tidak Menular (POSBINDU-PTM) adalah kegiatan monitoring dan deteksi dini faktor resiko PTM terintegrasi (Penyakit jantung ,diabetes, penyakit paru,asma,dan kanker)

Pada kegiatan tersebut sasaran POSBINDU kali ini adalah para lansia yang berada diwilayah Desa Padang Tikar untuk Periksa dan Sekedar berkonsultasi. Selain itu didalamnya ada pembahasaan mengenai program-program yang bermanfaat untuk kesejahteraan warga.

Kegiatan ini dilaksanakn Puskesmas Padang Tikar sebulan sekali dengan sasaran umur 15 tahun keatas dan lansia.

“mudah mudahan, dengan adanya kegiatan ini derajat kesehatan masyarakat Puskesmas Padang Tikar semakin meningkat dan untuk Kubu Raya semakin menajak.” Tutur Novi Safriani salah satu tim pelayanan Posbindu.

Sementara itu, Mus Hadi (60) warga sekitar yang sedang berobat, mengatakan adanya Posbindu sangat membantu, khususnya bagi warga yang kurang kesadaranya dalam hal kesehatan. “Posbindu sangat membantu kami untuk berobat maupun menjaga kesehatan,” katanya.

Ia berharap keberadaan Posbindu bisa menanggulangi beberapa penyakit yang ada di masyarakat. Menurutnya, seringkali warga tidak mengetahui jika mengidap penyakit tertentu. “Untuk itu, dengan adanya Posbindu warga dapat megetahui dan menanggulangi agar tidak menjadi parah,” tuturnya (wantri/18/02/20)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *