DESA MEDAN MAS GELAR KHATAMUL QUR’AN DAN WISUDA 35 SANTRI TPA AL-KAUTSAR ANGKATAN KE II

Padang Tikar – Desa Medan Mas Gelar Khatamul Qur’an dan Wisuda 35 santri di TPA Al-Kautsar pada minggu 28 Februari 2021.

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Kecamatan Batu Ampar, Direktur LPPTKA-BKPRMI Provinsi Kalimantan Barat, dan Kepala Desa Medan Mas.

Sebanyak 11 santri yang melaksanakan Khatamul Qur’an dan 24 santri yang diwisuda di TPA Al-Kautsar Desa Medan Mas.

Diawali dengan prosesi khataman al-quran yang berjalan dengan hikmat, satu persatu santri membacakan surah yang ada di juz amma tanpa melihat bacaan yang ada di al-quran dengan kata lain mereka sudah hafal dengan apa yang akan mereka bacakan. Hal tersebut cukup mengundang perhatian undangan yang hadir di acara tersebut.

Dilanjutkan dengan prosesi pelantikan wisudawan dan setelah itu pembacaan ikrar santri.Kepala sekolah TPA Al-Kautsar Bapak Muhammad Busri dalam sambutannya mengucapkan banyak terimakasih khususnya kepada Kepala Desa dan Peragkat Desa Medan Mas yang sangat berperan aktif dalam mensukseskan acara wisuda dan khataman santri TPA Al-Kautsar. Tak lupa juga hanturan terimakasih kepada dewan guru ustadz ustadzah yang telah membimbing santri dalam menyelesaikan iqra’ dan al-quran sehingga 35 santri ini dapat melaksanakan wisuda dan khataman al-quran pada hari ini.

Gawai ini tak lepas dari perhatian warga desa setempat terutama mereka yang telah menghibahkan tanah mereka untuk pembangunan local TPA Al-Kautsar, untuk itu Kepala Desa Medan Mas bapak Dharma Wira memberikan ucapan terimakasih dan memberikan apresiasi berupa penghargaan kepada warga tersebut.

“Tahun ini target pembangunan kami salah satunya adalah membangun fasilitas MCK dan tempat wudhu di TPA Al-Kautsar ini, doakan saja kami segenap perangkat desa selalu sehat dan dapat terus menjalankan amanah dari bapak ibi sekalian”. Ujar Dharma Wira

Dalam sambutannya Sekretaris Kecamatan Batu Ampar Bapak Edy Karyono, SE menyampaikan bahwa ini merupakan langkah mulia yang dilakukan pengurus TPA Al-Kautsar dalam membina generasi muda, serta didukung penuh oleh pemerintahan Desa Medan Mas.

“Sebagai orang tua santri, agar tetap membina anaknya dengan akhlak yang mulia dalam menghadapi kemajuan globalisasi dengan teknologi yang semakin maju, agar kelak menjadi anak yang baik dan berprilaku yang baik pula.” tutur Edy Karyono

Direktur Wilayah LPPTKA-BKPRMI Bapak Alfian S.Pdi dalam sambutannya mengatakan bahwa “Setelah menyimak prosesi khataman al-quran tadi, saya pikir banyak anak yang sangat berpotensi mengikuti MTQ tahun ini ditingkat kecamatan yang akan dilaksanakan di Desa Batu Ampar.

Karena selain lantunan suara yang indah, tajwid mereka juga sangat baik. Saya berharap dewan guru dapat mempersiapkan santri yang berpotensi ini unruk mengikuti MTQ di Tingkat Kecamatan tahun 2021 ini.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *