FASILITASI KERUKUNAN UMAT BERAGAMA DAN PENGHAYAT KEPERCAYAAN DI DAERAH (FKUB) TAHUN 2021

Padang Tikar- Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) gelar Penghayat Kepercayaan di Daerah Tahun 2021 di Kecamatan Ampar yang diselenggarakan di Aula Kantor Kecamatan Batu Ampar, Selasa 16 Maret 2021.

Kegiatan ini mengusung tema “Bersama kita tingkatkan toleransi antar umat beragama”.

Narasumber yang hadir dalam Forum Kerukunan Umat Beragama dan Penghayatan Kepercayaan di Daerah Tahun 2021 diantaranya :

  1. Achmad Fathony
  2. Pdt. P. Tanjung
  3. KH. M. Zulkifli
  4. Edy Jonathan
  5. Rudi Leonard

FKUB sendiri dibentuk dari sebuah wadah oleh masyarakat dan difasilitasi pemerintah dalam rangka membangun dan memelihara serta memberdayakan umat beragama untuk kerukunan dan kesejahteraan bagi seluruh pemeluk agama di Indonesia.

Kegiatan Forum Kerukunan Umat Beragama di Kecamatan Batu Ampar dibuka oleh camat Batu Ampar bapak M. Ikhsan Sukendra yang dalam sambutannya menyampaikan, penting untuk disadari bahwa Indonesia terdiri dari 6 Agama yang diakui, oleh karenanya menjaga hubungan baik antar agama menjadi fondasi untuk memajukan Kubu Raya semakin menanjak pada khususnya.

“Semoga dengan diadakannya dialog lintas agama di Kecamatan Batu Ampar semakin mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan toleransi antar umat beragama.” Tutur Ikhsan (16/03).

Kegiatan yang dimulai pukul 13.00 wib ini dihadiri Kesbangpol Kubu Raya, KUA Kecamatan Batu Ampar, Kapospol Padang Tikar, perwakilan pemerintahan desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh budaya yang ada di Kecamatan Batu Ampar. (fahriza/16/02/2021)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *