PARA PENGUSAHAN KECIL DAN MENENGAH MEMBUTUHKAN BANTUAN MODAL USAHA DAN BAHAN BAKU PADA PADANG TIKAR SATU INI, MENGERJAKAN LEMARI, KURSI, TEMPAT TIDUR, BUFET, PINTU, JENDELA DAN LAIN LAIN.

Padang Tikar- Usaha Mebel Mandiri masih tetap bertahan sampai sekarang. Usaha yang mulai berdiri sejak tahun 2004 ini mampu bertahan dalam  dalam kurun waktu 16 tahun. Usaha mebel yang berlamat di Gg. Cahaya Teladan Padang Tikar Satu ini, mengerjakan Lemari, kursi, tempat tidur, bufet, pintu, jendela dan lain lain.

Pemilik usaha mebel Syamsul Bahri mengatakan bahwa “pesanan pembuatan mebel berasal dari masyarakat yang ada di Padang Tikar bahkan desa desa yang ada di Kecamatan Batu Ampar”. Tidak sedikit mebel juga yang di bawa ke Pontianak bagi warga Padang Tikar yang berdomisili di Pontianak. Saat ini kesulitan yang dihadapi adalah kurangnya modal usaha dan bahan baku kayu demikian ujar Syamsul.

Sedangkan  harga jual barangnya tergantung tingkat kesulitan dan kualitas kayu yang digunakan.  Syamsul Bahri dibantu oleh  2 orang adiknya yang sudah terampil mengerjakan berbagai pesanan. Bang Sol begitu biasa disapa oleh masyarakat setempat berharap adanya bantuan dari Pemerintah Daerah dalam pengembangan usahanya.(Ichand/19/03/20).

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *